13 September 2012

Ngeblog lagi aah . .



Sudah lebih dari setahun saya tidak update blog ini, keenakan dengan hobi-hobi baru. Antara lain, menanam tanaman,bermain dengan mikrokontroler dan hobi-hobi lainnya.

Saya menyukai tanaman sejak sekolah dasar pada saat itu menanam kaktus, lalu sewaktu di SMP saya menanam bonsai. Bercocok tanam sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu luang.



Sebenarnya saya sudah lama ingin memulai hobi mikrokontroler, yaitu sejak September 2010, sampai rela  menunggu pre order Arduino UNO yang akhirnya datang pada bulan November 2010. Pada waktu itu saya tidak tahu apa yang akan dilakukan dengan Arduino, saya hanya mencoba untuk meng-upload tes Blink LED, setelah itu saya masukkan kembali ke dalam kotaknya. Beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada bulan April 2012, saya baru ingat bahwa saya memiliki Arduino Uno dan kembali lagi keinginan untuk mempelajarinya.

Dalam tulisan-tulisan selanjutnya saya akan mencoba untuk berbagi pengalaman lagi, dalam hal ini saya bukan ahlinya dan saya bukan dari teknik elektro atau teknik komputer, saya hanya hobi, saya mencoba untuk belajar dari berbagai sumber dari nol