30 Desember 2010

Tips memilih rc helicopter

Memilih rc helicopter kadang membingungkan, apalagi memilih heli pertama, berikut sedikit masukan untuk dasar pertimbangan memilih heli

mini atau medium atau big size?
pilahan yang tergantung besar uang yang akan dikeluarkan dan kesediaan tempat menerbangkan heli, heli big/jumbo sudah pasti lebih mahal dari heli mini, dan juga heli big memerlukan tempat bermain lebih luas dari pada heli mini. Untuk heli pertama sangat disarankan memilih ukuran mini atau medium, karena dana yang dikeluarkan tidak terlalu besar baik untuk membeli heli maupun spare parts, dan juga tidak perlu bingung mencari tempat bermain, bahkan heli mini nyaman dimainkan di dalam kamar, setelah mahir dan memiliki tempat yang lebih luas barulah beralih ke ukuran jumbo.



2 ch atau 3 ch atau 4 ch atau 6 ch ?
Untuk penjelasan mengenai channel bisa di lihat di Penjelasan jumlah channel pada RC Helicopter.
Untuk heli pertama, Anda bisa memulai dengan 3 ch, variasi gerakan nya cukup baik untuk latihan awal dan harganya cukup terjangkau. setelah mahir memainkan 3 ch barulah beralih ke 4 ch dan kemudian 6 ch. Perlu diketahui juga, makin banyak jumlah channel, harganya makin mahal.
Sering juga dijumpai 3.5 ch atau 5 ch, ini hanya fungsi tambahan saja pada 3 ch atau 4 ch, biasanya fungsi on/off lampu atau dual speed

Gyroscope atau non gyroscope?
Pada saat ini sebagian besar heli telah dilengkapi dengan gyroscope system sehingga lebih mudah dalam mengendalikan heli. Gyroscope merupakan komponen rc helicopter yang bertugas mengoreksi kestabilan heli. Jika memilih heli pertama, sangat disarankan yang telah memiliki gyroscope.

Tips on choosing rc helicopter



Artikel Terkait: